Activity

  • Andersson Roberts posted an update 3 months, 3 weeks ago

    Perusahaan yang bagus perlu adanya jaminan mutu sebuah layanan atau jasa, sehingga dengan adanya jaminan mutu berhubungan dengan layanan atau jasa yang diberikan, diinginkan dapat memberikan skor positif pada layanan serta jasa yang diberi terhadap konsumen. Guna menjamin hal tersebut, perlu adanya konsultan ISO yang menjaga standar yang kiranya menjadi acuan secara global berkaitan layanan atau jasa tadi. Dan seperti yang sudah disebutkan, standar hal yang demikian dinamakan ISO atau International Organization for Standardization (ISO) yang mana ialah sebuah acuan standarisasi yang disepakati dan diakui secara global yang ditetapkan oleh organisasi dengan sentra di Jenewa, Swiss.

    ISO atau International Organization for Standardization (ISO) yakni sebuah organisasi yang memutuskan standar internasional yang berlaku untuk lingkup industri serta komersial. Badan organisasi tersebut didirikan tahun 1947 dengan tujuan untuk mempertimbangkan rujukan internasional terkait dengan layanan dan jasa yang berlaku di lingkungan industri dan komersil. Pada penetapan standar, ISO akan membahas bersama dengan beberapa komite penjaminan mutu, diantaranya Komite Teknis (technical committee) , Sub Komite (sub committee) serta Pokja atau Klasifikasi Kerja (work group). Peserta dari lembaga ini mencangkup badan – badan penjaminan kualitas dengan standar nasional dari pelbagai negara ataupun perusahaan.

    Maka untuk menjamin mutu tadi, perlu adanya ISO atau standar rujukan yang baik yang mana dikelola oleh konsultan ISO. Lalu siapakah konsultan ISO itu ?
    http://www.pdca.co.id ISO ialah seorang yang berkompetensi dalam pemberian pertanda ataupun saran berhubungan dengan pengaplikasian cara penjaminan kwalitas pada sebuah perusahaan ataupun organisasi. Dalam hal ini, konsultan haruslah memiliki track record atau rekam jejak yang mumpuni dalam menangani permasalahan di beragam perusahaan dalam semua bidang, sehingga memiliki kemampuan yang bagus dalam memberikan arahan berhubungan dengan standarisasi penjaminan kualitas dalam sebuah perusahaan.

    Konsultan untuk ISO sendiri memiliki tanggung jawab yang besar, sebab pada dasarnya tugasnya ialah menolong perusahaan meraih sertifikat ISO yang nantinya menjadi originalitas kwalitas dari sebuah perusahaan atau organisasi. Melainkan, lebih dari hal itu ada tugas lainnya, yaitu menolong penggunaan manajemen penjaminan mutu atau ISO, dalam hal ini konsultan haruslah bisa memberikan pemahaman yang bagus berhubungan penerapan poin – pon cara penjaminan kwalitas yang menurut referensi ISO atau secara Internasional. ini perlu, agar perusahaan atau organisasi seketika mampu mendapat pengakuan standarisasi secara internasional yang ditunjukkan melalui sertifikat ISO tadi.

    Itulah tadi beberapa deskripsi profesi terkait dengan konsultan ISO. Dan seandainya Anda sebagai komponen dari top manajemen sebuah organisasi atau perusahaan yang sedang mencari jasa konsultan ISO ini, sudah banyak tersedia di dunia maya yang menawarkan jasa konsultan ini yang dapat Anda hubungi dan lakukan kerja sama. Semoga informasi ini dapat bermanfaat, sekian dan terima beri.

Skip to toolbar